twitter
rss

Bismillahirrahmanirrahim

Alhamduillah segala puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan seru sekalian alam, Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada Rasullullah SAW beserta keluarga, sahabat dan pengikutnya.

Seseorang yang mendidik anaknya jauh lebih mulia dari bersedekah satu sha’

Hadist rasulullah SAW tersebut memberi penjelasan bagi kita bahwa tugas pendidikan anak adalah tanggung jawab orang tua. Jika pada perkembangannya muncul institusi-institusi pendidikan semisal sekolah, pondok pesantren dan lainnya yang mengambil peran pendidikan anak, hanyalah sebagai konsekuensi dari kondisi perkembangan masyarakat yang tidak memungkinkan lagi bagi mereka untuk menangani seluruh proses pendidikan anak mereka, di samping pola standarisasi proses pendidikan anak dalam masyarakat.
Para pakar pendidikan modern telah membagi pusat pendidikan menjadi tiga : keluarga, sekolah dan masyarakat. Pembagian tersebutdi satu sisi memang telah menyederhanakan dan memudahkan pola pembahasan, pemantauan dan evaluasi pendidikan tersebut. Akibatnya keluarga, sekolah dan masyarakat tidak lagi menjadi team yang utuh dalam mendidik anak yang mempunyai persepsi, visi dan orientasi yang sama. Sekolah mendidik siswanya untuk gemar berdo’a dan beribadah, tetapi justru keluarga tidak mencerminkan situasi gemar berdo’a dan beribadah. Kondisi ini akan mengakibatkan anak dihadapkan pada dua buah kondisi yang berbeda dan dapat mengarah kepada perkembangan jiwa mereka yang tidak utuh.
Didasari hal tersebut maka SDIT IBNU SINA menerapkan program buku penghubung yaitu pemantauan aktifitas pendidikan anak yang dilakukan oleh guru dan orang tua melalui pengisian buku kegiatan anak harian. Minimal ada 3 tujuan dalam program buku penghubung :
1.Memberikan informasi kepada guru dan orang tua mengenai sikap dan perilaku yang perlu ditanamkan kepada anak.
2.Menjalin kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua dalam hal memantau sikap dan perilaku anak didik sehari-hari.
3.Memantau kemampuan anak didik dalam menumbuh kembangkan sikap dan perilaku yang baik dan islami sebagai bagian yang tidak terpisahkan dan tujuan pendidikan yang dicanangkan oleh SDIT IBNU SINA
Dengan memohon ridho Allah dan partisipasi aktif para orang tua dalam melaksanakan program ini kita berharap semoga usaha ini akan memberikan manfaat yang optimal bagi putra putrid kita demi menyiapkan masa depan gemilang mereka.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer


SDIT IBNU SINA JATISRONO adalah sekolah Islam berbasis komunitas yang memadukan pemahaman ilmu dan pengamalan agama. Sekolah ini beralamat di Gunungsari, Kecamatan Jatisrono Wonogiri.
Sekolah ini didirikan dengan misi untuk berperan dalam memajukan pendidikan bagi anak-anak didaerah Jatisrono dan sekitarnya baik dalam bidang ilmu pengetahuan maupun ilmu agama dan pengamalannya. Dengan lokasi sekolah yang ada didaerah dengan kondisi masyarakat yang bervariasi termasuk juga dalam hal kemampuan ekonominya maka pihak sekolah berusaha untuk semaksimal mungkin dalam mengefektifkan dan mengefisienkan anggaran sekolah.
Saat ini di SDIT IBNU SINA memiliki 68 siswa. Kok sedikit? Ya, itulah kenyataannya. Kondisi sekolah yang baru tiga tahun berdiri, mungkin menjadi salah satu penyebabnya.Kondisi saat ini sekolah sudah memiliki gedung sendiri.
Dengan pengelolaan yang profesional, didukung dengan sumber daya manusia yang berpotensi, sedikit demi sedikit sekolah ini mendapat kepercayaan dari berbagai pihak. Bukti kepercayaan tersebut diantaranya bantuan-bantuan yang datang dari Pemerintah daerah, Pemerintah propinsi dan Pemerintah pusat. Namun demikian masih dibutuhkan kerja yang ekstra untuk mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan tersebut.
Kegiatan di SDIT IBNU SINA selain belajar materi standar dari diknas dan materi tambahan agama Islam juga farming dan outbound yang juga dimasukkan sebagai salah satu pelajaran disekolah.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

Mengenai Saya

Foto Saya
Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah, Indonesia
SELAMAT DATANG DI WEBSITE SD IT IBNU SINA JATISRONO Assalammu'alaikum Wr. Wb. Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang atas berkat rahmat dan hidayah-Nya kami bisa meluncurkan situs web Sekolah ini di Internet. Situs web ini bertujuan untuk memperkenalkan Sekolah sebagai lembaga pendidikan dengan memanfaatkan media teknologi internet. Dengan adanya situs web ini, kami berharap Sekolah dapat lebih dikenal di kalangan yang lebih luas. Selain itu melalui situs web ini juga, kami berharap dapat memberi kemudahan bagi para siswa dan orang tuanya untuk mengakses informasi mengenai kegiatan belajar mengajar di Sekolah dengan cepat, efisien dan online 24 jam. Akhir kata, kami berharap situs web ini dapat memberikan manfaat positif bagi siapa saja yang mengunjungi situs web kami ini. Wassalammu'alaikum Wr. Wb.
Blog ini dibuat oleh Novita Widiyaningsih. Diberdayakan oleh Blogger.